Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
senyumcantikku.over-blog.com

4 Langkah Memperbaiki Kawat Gigi yang Rusak

 

Ketika behel gigi anda rusak, hal ini mungkin akan menyebabkan hidup anda menjadi tidak tenang dan tidak nyaman. Jika anda sedang di kota, maka mudah bagi anda untuk datang ke dokter gigi dan minta diperbaiki. Akan tetapi, jika anda sedang pergi liburan apa yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya? Berikut ini adalah langkah yang bisa anda ambil untuk memperbaiki kawat gigi anda yang bermasalah.

Lihat kerusakannya

Langkah pertama perhatikanlah apakah kawat masih terpasang pada anak awat yang menempel pada gigi? Jika ya, maka anda tidak perlu melakukan apa-apa, tapi jika kawat masih terpasang tapi dalam kondisi yang mencuat, maka anda bisa mengembalikannya dengan menekan dengan lembut kawat yang mencuat tersebut dengan menggunakan cotton swab. Anda juga bisa menggunakan lilin ortodontik untuk menahan bagian kawat yang rusak di gigi anda sampai anda bisa mengunjungi dokter gigi anda kembali. Jika bagian anak kawat terlihat kendor, maka sebaiknya lepas saja anak kawat tersebut dan bawa pada dokter gigi anda untuk dipasang ulang.

Baca Juga : Manfaat dan Resiko Pakai Behel Gigi

Perhatikan ujung kawat yang mencuat

Jika kondisi behel gigi anda mencuat pada bagian ujungnya dan melukai anda, maka anda bisa memotong kawat dengan menggunakan potongan kuku. Lakukan dengan sangat hati-hati dengan posisi paling mendekati gigi anda. Setelah itu tekan bagian sisanya ke arah gigi anda lalu tutupi dengan lilin yang diberikan oleh dokter gigi anda dengan tujuan supaya tidak melukai mulut atau pipi anda.

Segera kunjungi dokter gigi anda

Jika anda sudah sampai ke kota, maka segeralah datang ke klinik dokter gigi yang memasang behel gigi anda. Buat janji dan lakukan perawatan untuk kawat gigi anda yang bermasalah tersebut. Selain itu hindarilah makanan-makanan yang dapat menyebabkan behel gigi anda mengalami masalah lagi dan hindari hal-hal yang mungkin menyebabkan masalah pada kawat gigi anda seperti menyikat gigi dengan cara yang salah, menggunakan tusuk gigi dengan  tidak hati-hati atau melakukan flossing dengan kasar. Hal ini merupakan beberapa hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada behel gigi anda.

Share this post

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post