Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
senyumcantikku.over-blog.com

6 Hal yang Perlu Diketahui Saat Melakukan Kredit Mobil via Leasing

6 Hal yang Perlu Diketahui Saat Melakukan Kredit Mobil via Leasing

 

Kredit mobil bekas murah dan  berkualitas terbaik dari sekian banyak merek adalah dengan angsuran murah dan terpercaya memang sangat banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Tidak melulu soal mobil baru saja, mobil bekas pun juga memiliki cara yang sama dalam proses pengkreditan. Kredit mobil dengan situasi tidak baru banyak dipilih menilik harga mobil baru yang akan merasakan penurunan hingga tidak sedikit yang akhirnya memilih membeli mobil bekas asalkan harga beli dan jualnya stabil. Banyak finance maupun leasing yang akhirnya memberikan penawaran yang menarik. Maka dari itu sebagai debitur Anda mesti bersikap selektif untuk memilih lembaga pembiayaan mana yang cocok dengan keperluan Anda. Berikut ini sejumlah tips kredit mobil bekas di leasing maupun di finance lainnya yang dapat Anda lakukan:

  1. Cari mobil

Hal kesatu yang mesti Anda kerjakan sebelum mengerjakan kredit mobil bekas ini ialah tentukan jenis atau tipe mobil yang bakal dikredit. Pilihlah yang cocok dengan keperluan bukan mobil cocok keinginan. Mobil yang kita kredit mesti dicocokkan dengan batas kemampuan keuangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan ke depannya laksana kredit macet dan penarikan mobil oleh kreditur.

  1. Dealer dengan penawaran menarik dan masuk akal

Dealer akan berlomba dengan menawarkan pembelian mobil baik secara cash atau kredit. Sayangnya guna pembelian secara kredit lebih baik memakai jasa pembiayaan dari lembaga yang akan mengongkosi cash mobil yang Anda mau dari dealer. Setelahnya, urusan kita dengan lembaga pembiayaan itu bukan dengan dealer. Jadi Anda perlu mencari dealer yang menawarkan kredit mobil bekas dengan harga unik seperti diskon, potongan harga, dan lain sebagainya.

  1. Cari reverensi

Setelah mendapatkan dealer terpercaya, tugas kita selanjutnya ialah mencari referensi lembaga pembiayaan leasing atau finance lainnya yang bisa menanggung kredit Anda. Pilihlah lembaga pembiayaan atau leasing yang kredibel dan terpercaya. Jangan memakai jasa leasing abal-abal sebab akan merugikan kita ke depannya. Lalu jangan langsung terpaku pada satu leasing saja, tetapi Anda dapat membandingkan sejumlah leasing sekaligus. Pilihlah yang menawarkan penawaran unik dan menguntungkan untuk Anda dalam melakukan kredit mobil bekas.

 

  1. Lakukan perhitungan

Setelah Anda mendapatkan leasing, lakukanlah perhitungan. Perhitungan yang mesti Anda kerjakan tidak melulu soal uang muka maupun jumlah angsuran, namun juga hal lain macam ongkos tambahan yang kita tanggung. Biaya ekstra* lain seperti ongkos provisi, garansi fidusia, asuransi kendaraan, dan juga ongkos pemeliharaan teratur dimana semakin tua mobil bekas yang Anda kreditkan, ongkos perawatan serta perbaikannya pun semakin mahal. Usia tua mobil yang bakal di kredit maksimal 12 tahun ketika cicilannya selesai, sehingga tidak boleh mengambil mobil yang terlampau tua supaya kredit dapat disetujui.

  1. Suku bunga

Saat Anda akan melakukan kredit mobil bekas usahakan kita dapat mempertimbangkan berapa suku bunga yang diberlakukan oleh lembaga pembiayaan. Semakin besar suku bunganya maka semakin besar angsuran yang kita tanggung. Suku bunga ini sangat memprovokasi nilai angsuran bulanan yang kita tanggung.

  1. Lengkapi surat kelengkapan

Untuk dapat sukses melangsungkan kredit, Anda harus melengkapi persyaratannya. Setiap leasing mempunyai syarat yang berbeda hingga Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu. Syarat umum biasanya berupa fotokopi KTP, KK, rekening Koran, slip gaji, dan lain-lainnya.

baca juga : Tips agar pengajuan kredit mobil disetujui

Share this post

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post