Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
senyumcantikku.over-blog.com

4 Tips Jitu Supaya Dilirik Headhunter

Head hunter Indonesia adalah sebuah jasa yang bisa membantu kamu mencari pekerjaan yang cocok dan jenjang yang lebih baik untuk karir profesi yang sedang kamu jalani. Bila kamu adalah seorang pekerja profesional yang berkarir pada satu bidang tertentu dan hendak meningkatkan karir, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba memasukan nama kamu ke dalam susunan kandidat pekerja yang dibutuhkan oleh Headhunter.

Dengan memasukan nama kamu dalam susunan Headhunter maka semakin besar peluang kamu akan dihubungi saat ada perusahaan yang memerlukan tenaga profesional bagi posisi yang cocok dengan karir profesionalmu. Berikut ini cara supaya kamu dapat dilirik oleh Headhunter yang bisa kamu lakukan!

  1. Kirim CV Ke Head Hunter

Cara termudah memasukan nama kamu pada susunan Headhunter Indonesia ialah dengan mengantarkan CV ke suatu atau sejumlah perusahaan headhunter. Tentu saja CV yang kamu kirimkan haruslah menyeluruh dan menarik. Jangan lupa juga untuk memasukan pencapaian-pencapaian yang telah kamu dapatkan saat masih bekerja. Sertakan pula foto yang menunjukan karisma dirimu sehingga bisa lebih meyakinkan.

Dengan mengantarkan CV, paling tidak kamu telah masuk susunan dari headhunter tersebut. Nama kamu mungkin saja akan hadir sewaktu-waktu saat ada perusahaan yang memerlukan spesifikasi pekerja yang cocok dengan CV yang kamu punya. Kini hanya tinggal menantikan panggilan dari headhunter.

  1. Buat Profil LinkedIn

LinkedIn adalah media jejaring sosial yang diciptakan untuk tenaga profesional berbagai macam bidang. Media ini memungkinkan kamu membuat semacam CV dan portofolio yang secara singkat dan dapat disaksikan oleh publik. Banyak Headhunter Indonesia pun menjelajahi LinkedIn untuk mengejar kandidat-kandidat yang bakal mereka masukan pada data based mereka. Untuk menciptakan profil LinkedIn yang menarik, kamu tentu mesti memenuhi data diri dan pencapaian-pencapaian kamu selama bekerja. Jangan lewatkan pula masukkan sekian banyak informasi yang relevan dengan pekerjaan kamu serta riwayat kerjamu, ya!

 

baca juga : perbedaan karyawan outsource dan kontrak

  1. Buat Jaringan dengan Headhunter

Jika kamu pernah berkolaborasi dengan sebuah perusahaan headhunter, atau kamu mempunyai kenalan yang bekerja pada perusahaan jasa Headhunter Indonesia, maka bangunlah relasi yang baik dengannya. Di samping menjalin pertemanan, relasi ini bakal saling menguntungkan bagi kamu dan headhunter tersebut. Untuk kamu, pasti akan mudah untuk memasukan diri ke dalam susunan headhunter. Sementara untuk headhunter sendiri, nama kamu akan menjadi susunan tambahan yang dapat mereka ajukan pada klien.

  1. Branding Diri

Satu urusan yang tidak boleh kamu lupakan ialah track record diri. Membangun citra positif di bidang pekerjaan kamu tentu mesti diimbangi dengan pembentukan citra diri yang baik pula. Tidak jarang Headhunter Indonesia yang belum mengenal kamu akan menggali banyak hal mengenai diri kamu di banyaknya pemberitaan maupun media sosial. Maka dari itu kamu perlu menata cara kamu dalam bermedia sosial supaya menjadikan branding positif untuk diri sendiri. Jika perlu, buatlah personal blog yang berisikan hal-hal yang cocok dengan profesi yang kamu geluti. Kamu juga dapat memanfaatkan youtube agar membentuk cerminan positif dari hasil pekerjaan anda.

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post