Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
senyumcantikku.over-blog.com

Keuntungan Menggunakan Lem Lalat Buah

Apakah anda pernah membeli atau menemukan buah dan sayur dari kebun sendiri yang sudah bolong bolong atau terdapat bekas gigitan? Pastinya hal ini disebabkan oleh hama berupa lalat dan serangga kecilnya yang cukup nakal. Umumnya, para petani akan mengandalkan lem lalat buah dan sayur guna mencegah kerugian besar. 

Seperti yang sering dijelaskan dan berdasarkan pengalaman para petani, terdapat dua jenis hama yang sering mengganggu hasil panen buah dan sayur. Kedua hama tersebut yaitu:

  • Lalat buah tipe dacus sp, yang mempunyai ciri ciri berwarna kuning belang dan tambahan hitam. Jenis lalat buah ini seperti lebah. 
  • Lalat buah tipe dengan warna hitam kecil, ukurannya bisa lebih kecil dibandingkan dari seekor nyamuk. 

Buah dan sayur adalah dua komponen cukup penting bagi tubuh. Akan tetapi, kedua hal ini akan berubah menjadi racun apabila telah mendapatkan semprotan bahan kimia berbahaya. Lantas, apa yang bisa dilakukan petani supaya buah dan sayur tetap segar dan aman dikonsumsi tanpa penyemprotan bahan kimia? 

Jangan khawatir, karena memanfaatkan lem lalat buah dan sayur akan cukup menjaga kealamian tanaman ini. Perekat atau lem ini tidak membahayakan tubuh manusia saat mengkonsumsi buah ataupun sayur. Hal ini dikarena lem tidak langsung ditempelkan pada buah maupun sayur, sehingga tidak memberikan dampak negatif pada keduanya. 

Keuntungan Menggunakan Lem Lalat Buah

Sebagai petani, ada sejumlah keuntungan dan manfaat yang bisa anda peroleh dengan menggunakan lem lalat buah. Beberapa di antaranya ialah:

1. Cara Penggunaan Lebih Mudah dan Cepat

Umumnya, lem lalat buah dan sayur berbentuk gel atau cair. Nah, inilah yang menyebabkan sistem penggunaan lebih mudah dan cepat. Sehingga, anda tidak harus membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengaplikasikan perekat pada sebuah botol ataupun benda lainnya.  

2. Waktu Lengket yang Tidak Lama

Perekat lalat buah dan sayur tidak membutuhkan waktu lama untuk lengket. Dengan begitu, lalat dan hama lainnya akan sangat cepat menempel di tempat yang telah anda lumuri lem.  

3. Hasil Panen Lebih Banyak

Keberadaan lem lalat yang anda tempat di kebun akan membantu meningkatkan hasil panen jadi melimpah ruah. Maka, sangat tidak heran apabila banyak petani memilih untuk menggunakan perekat lalat ini.       

4. Khasiat Buah dan Sayur Tetap Terjaga 

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari memakai lem lalat buah adalah khasiat buah dan sayur tetap terjaga. Nah, pasti akan cukup sehat dan baik jika anda mengkonsumsi buah yang kesegarannya masih terjamin.    

5. Keuntungan dan Laba Lebih Besar

Keuntungan terakhir yang akan anda peroleh jika menggunakan lem lalat buah ialah bisa meraup keuntungan dari hasil panen lebih besar. Petani mana yang tidak ingin mendapatkan laba besar dari panennya? 

Nah, itu tadi beberapa keunggulan lem lalat buah dan sayur. Semoga panen anda kali ini bisa lebih banyak dari sebelumnya.

Jika Anda mencari lem lalat buah untuk mengusir lalat, Anda bisa menggunakan lem lalat yang paling direkomendasikan yaitu lem lalat dari Cap Gajah. Kunjungi website official nya untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan promo menarik untuk produk Lem Lalat Cap Gajah  https://cap-gajah.com/

Share this post

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: