Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
senyumcantikku.over-blog.com

6 Fakta Tentang Sabun Bayi Batangan


Sabun bayi – Selain memperhatikan kriteria dan kandungan sabun bayi yang akan digunakan, Moms perlu mengetahui jenis sabun apa yang cocok digunakan si kecil. Ada beberapa kulit bayi yang sangat sensitif sehingga mengharuskan Moms cermat dalam memilih jenis sabun. Jika Moms menggunakan sabun bayi batangan, berikut ini akan diulas fakta-fakta mengenai sabun bayi batangan yang dapat menambah informasi tambahan untuk Moms. 

Fakta Sabun Bayi Batangan 

Cocok untuk kulit sensitif

Jika kulit si kecil sensitif, disarankan untuk menggunakan sabun bayi batangan. Sabun bayi batangan sangat cocok digunakan pada kulit sensitif karena memiliki kandungan pewangi  dan proses kimiawi yang tidak terlalu banyak. 

Mengatasi kulit seperti eksim 

Eksim bayi merupakan peradangan yang terjadi pada kulit bayi berupa ruam atau gatal dengan bercak kemerahan. Jika Moms memiliki bayi dengan eksim di kulitnya maka lebih baik menggunakan sabun batangan karena lebih banyak mengandung gliserin yang baik untuk mengatasi masalah kulit. 

Kurang higienis 

Walaupun sabun bayi batangan lebih baik digunakan untuk kulit si kecil yang sensitif tapi faktanya sabun bayi batangan kurang higienis dibanding sabun bayi cair. Ini karena sabun batang yang diletakkan di luar sehingga terpapar langsung dengan udara. Sabun bayi batangan selalu digunakan berulang sehingga memicu bakteri yang menempel pada sabun bayi. Maka dari itu, jika Moms menggunakan sabun bayi batangan lebih baik hanya digunakan khusus untuk satu bayi dan tidak digunakan secara berpindah-pindah. 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu 5 Kandungan Sabun Bayi yang Bagus Untuk Si Kecil

Lebih hemat 

Sabun bayi batangan cenderung akan tahan lama karena bentuknya yang padat. Selain itu, harga sabun batangan lebih murah dibanding sabun cair. 

Kurang praktis 

Sabun batang memiliki tekstur yang padat dan cukup besar sehingga sangat kurang praktis untuk dibawa kemana-mana. Terlebih lagi jika Moms sangat sering berpergian atau travelling bersama si kecil, sabun batang kurang cocok untuk di bawa kemana-mana. 

Ramah lingkungan 

Sabun bayi batangan lebih ramah lingkungan karena pembungkus dasarnya yang menggunakan kertas  atau kardus sehingga mudah hancur dan diuraikan. 

Rekomendasi Sabun Bayi Favorit Moms 

Seperti penjelasan di awal setiap Moms memiliki bayi dengan kulit yang berbeda-beda. Pastikan Moms menggunakan sabun bayi yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi. Jangan sampai salah menggunakan karena akan berbahaya bagi kulitnya. Jika Moms lebih memilih sabun cair, Mitu Baby menghadirkan Mitu Baby Sabun yang memiliki dua varian favorit yaitu Mitu Baby Sabun 2 in 1 Honey Milk dan Mitu Baby Milk Bath. Masing-masing memiliki manfaatnya. 

Mitu Baby Sabun 2 in Honey Milk sangat praktis karena dapat sekaligus digunakan untuk membersihkan rambut. Mengandung ekstra honey yang bermanfaat menjaga kesehatan dan kelembutan kulit bayi.  Varian kedua adalah Mitu Baby Milk Bath yang sangat cocok untuk kulit sensitif karena mengandung ekstrak oat, vitamin A dan E, dan minyak alami seperti orange, bergamot, dan rose. Pilih sesuai favorit dan kebutuhan Moms ya. Mitu Baby Sabun sangat aman dan nyaman digunakan karena telah teruji klinis Hypoallergenic dan telah tersertifikasi halal. 

Share this post

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: